Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mendag Zulhas dan LDII Kerja Sama 1.000 Warung Bangun Ekonomi Umat


Jakarta (8/11).
Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan bekerja sama dengan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dalam hal kewirausahaan. Mereka menyepakati menciptakan membuka 1.000 Warung UMKM yang terpencar di berbagai daerah.

Hal ini disampaikan saat konferensi pers di Jakarta Timur. Usai dirinya memberi pembekalan di Rakernas LDII di Grand Ballroom Minhaajurrosyidin, Lubang Buaya, Selasa (7/11/2023).

“Hari ini langsung 10 warung, kalau bisa sebulan 100 dulu lah. Tentu tapi target kami sih 1.000,” katanya.

Nantinya program ini akan menyasar ke sekolah-sekolah yang sudah dikembangkan oleh LDII. Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan pentingnya berwirausaha di masa muda, ia bercerita tentang pengalamannya jatuh bangun saat berbisnis.

“Berusaha atau berdagang itu perlu dibiasakan, perlu dilatih, saya bersyukur emak saya buka warung. Saya jadi dilatih umur 6 tahun sudah jualan, sudah bisa bawa barang ke pasar, udah tau jumlah duit udah bisa ngitung,” ucapnya.

Ia bercerita jika dirinya saat umur 19 tahun sudah mempunyai proyek besar. Hal ini dikarenakan dari kecil dirinya sudah dilatih berusaha.

Dirinya pun membagikan tip kepada anak-anak muda agar tidak gentar dalam membangun bisnis. “Lakuin aja gausah mikir,” katanya

“Kalau gagal tandanya mau sukses, gagal lagi, pasti lebih besar lagi, jatuh tandanya untuk lebih pintar. Sama seperti anak kecil belajar jalan jatuh tandanya akan lebih pintar.”

Posting Komentar untuk "Mendag Zulhas dan LDII Kerja Sama 1.000 Warung Bangun Ekonomi Umat"