Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Remaja LDII Pamekasan Raih Juara 1 Lomba Fisika Tingkat Nasional


Sabtu, 26 Januari 2019, salah satu generasi muda LDII Kab. Pamekasan Tri Sulton Adila menyabet Juara 1 lomba Fisika "Primagama Mencari Juara" tingkat nasional Tahun 2019 yang diselenggarakan di Hotel Grand Ina, Sanur Beach, Bali.

Kegiatan yang rutin diselenggar oleh  lembaga pendidikan Primagama ini bertujuan sebagai ajang pemanasan menjelang Olimpiade Sains Nasional (OSN). Jumlah peserta yang mengikuti perlombaan ini mulai tingkat SD hingga SMA berjumlah 343 orang yang berasal dari 300 cabang Primagama di seluruh Indonesia.

Sulton panggilan akrabnya adalah putra bungsu dari Hermangku dan Ermi Idawati berprofesi sebagai wiraswasta. Kedua orang tuanya mengaku sangat senang dan bangga dengan prestasi putranya ini. Sejak kelas 4 SD putranya sudah aktif mengikuti lomba-lomba Sains. Tak pelak prestasi demi prestasi mulai diraihnya. 

Beliau berdua selalu memberikan support kepada putranya dalam mengukir prestasi.  Mulai memfasilitasi buku hingga ikut mendampingi saat Grand Final di Bali kali ini. Sulton berujar bahwa selain dukungan dari orang tua, untuk bisa berprestasi haruslah ada motivasi kuat dari diri sendiri terlebih dahulu. Baru diiringi dengan doa dan usaha yang maksimal.

Sulton juga berharap agar generasi muda LDII Kab. Pamekasan khususnya agar juga dapat meningkatkan budi luhur kita. Banyak cara yang dapat dilakukan. Salah satunya dengan cara mengukir prestasi baik itu akademik maupun non akademik. "Intinya jadilah generus yang Profesional Religius. Tidak hanya cerdas tapi juga berakhlak mulia.", ujar siswa kelas 2 SMAN 1 Pamekasan ini. (Dewi)

Posting Komentar untuk "Remaja LDII Pamekasan Raih Juara 1 Lomba Fisika Tingkat Nasional"