Selasa, 07 Agustus 2018

Ratusan Pendekar Hadiri Pasanggiri Persinas ASAD Pamekasan

Salah satu atraksi para pendekar saat Pasanggiri Persinas ASAD (Foto : Wiro Kurniadi)

Pamekasan - Ratusan pesilat mengikuti Pasanggiri Perguruan Silat Nasional Ampuh Sehat Aman Damai (Persinas ASAD) di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2018 di lapangan Masjid Luhur, Jalan Raya Ceguk, Tlanakan.

Banyak dari warga LDII yang juga aktif mengikuti Persinas ASAD, khususnya untuk pembinaan generasi muda. Sehingga dalam pelaksanaannya LDII juga turut aktif mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Persinas ASAD Kab. Pamekasan.

Pasanggiri merupakan program kerja Pengurus Persinas ASAD Kab. Pamekasan, dimana para atlet dipertemukan untuk mempertunjukan hasil latihannya selama ini sehingga bisa dilakukan evaluasi serta penilaian oleh para pelatih serta pembina Persinas ASAD Kab. Pamekasan.

Ketua Persinas ASAD Kab. Pamekasan H. Sunarto Sabata dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan bibit-bibit pendekar yang dapat mengukir prestasi, sehingga harus terus rutin dilaksanakan serta dikembangkan. 

Sementara itu pembina Persinas ASAD Kab. Pamekasan KH. Ibnu Husein mengungkapkan, pencak silat merupakan salah satu budaya bangsa Indonesia. Sehingga dengan menguasai ilmu silat berarti juga turut menjaga serta menguatkan pilar-pilar bangsa Indonesia. 

Pewarta : Abdillah Irsyad El Nur
Fotographer : Wiro Kurniadi 











4 komentar: