12 Oktober 2018

Sambangi Ponpes Minhaajurrosyidiin, Prabowo Puji Program Kerja yang Dimiliki Oleh LDII


Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin pada tanggal 11 Oktober 2018. Kehadiran mantan Danjen Kopassus tersebut adalah untuk memberikan pembekalan dan arahan dalam kegiatan Rakernas LDII tahun 2018.

Prabowo Subianto yang hadir dengan setelan kemeja putih dan peci hitam tersebut langsung disambut dengan hangat oleh ketua umum DPP LDII Prof. DR. Ir. KH. Abdullah Syam, M.Sc. Prabowo beserta rombongan langsung diajak menuju pameran atau expo untuk melihat hasil produk dan olahan yang telah dihasilkan oleh UMKM binaan LDII. Tak hanya melihat, namun Prabowo langsung di suguhi dan mencicipi berbagai macam produk yang di pamerkan. Selanjutnya Prabowo beranjak memasuki area Rakernas LDII untuk memberikan materi pengarahan kepada seluruh pengurus perwakilan yang telah hadir.


Dalam sambutannya, ketua umum DPP LDII Prof. DR. Ir. KH. Abdullah Syam, M.Sc mengatakan bahwa LDII telah tersebar di 34 provinsi dan 514 DPD kabupaten/kota. Jumlah pesantren binaan LDII sejumlah DPD kabupaten/kota. Para dai LDII berdakwah hingga ke Australia, Asia, Eropa, hingga Kongo. Ia berharap para peserta yang berjumlah 1.500 orang ini bisa mendengar pemaparan Prabowo, mengenai tantangan yang dihadapi bangsa sekaligus solusi.

Dalam pemaparannya, Prabowo menukil buku yang ia tulis Paradoks Indonesia: Negara Kaya Raya, Tetapi Masih Banyak Rakyat Hidup Miskin. Ia menyebut kekayaan alam tak bisa menyejahterakan rakyat, karena elit politik lebih mementingkan kepentingannya sendiri, di atas kepentingan yang lebih besar yaitu kepentingan rakyat. “Seluruh mineral yang ada untuk mendukung Indonesia sebagai negara industri terdepan, namun semua bahan-bahan itu justru diekspor. Orang-orang hebat di Indonesia tak dimanfaatkan kemampuannya sehingga negara ini rugi. Kita terus hidup dari utang dan elit politik menyatakan hal itu biasa,” ujar Prabowo.

Prabowo juga mengapresiasi program-program kerja yang telah dilaksanakan oleh LDII, mulai dari sektor ekonomi hingga penerapan teknologi dalam fasilitas yang dimiliki oleh LDII. "Saya sangat terkesan dan berbesar hati, karena ada organisasi besar keagamaan tetapi punya program-program punya temuan temuan dan kegiatan yang sebenarnya menjawab masalah dan tantangan bangsa kita," ungkap Prabowo.

Dalam kesempatan ini Prabowo menerima hadiah cinderamata berupa dua buku terbitan LDII berjudul "Pedoman Ibadah Jilid 1 dan 2" yang diberikan langsung oleh ketua umum DPP LDII Prof. DR. Ir. KH. Abdullah Syam, M.Sc. (irsyad)

2 komentar: