Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LDII Hadiri Rakor di Bakesbang, Bahas Isu yang Berkembang di Masyarakat


Pamekasan (25/6).
Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Pamekasan Mohammad Bakir beserta jajaran pengurus diundang menghadiri Rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Pamekasan, Selasa, 25/6. Hadir dalam Rapat Koordinasi bersama Kesbangpol diantaranya Kasi Intel Kejari Pamekasan, Kasi Intel Kodim, Polres, dan Badan Intelijen Negara.

Dalam pertemuan tersebut dibahas pula beberapa isu-isu negatif yang beredar di masyarakat tentang LDII yang dibuat oleh pihak yang tidak senang dengan keberadaan LDII. Tentunya kesempatan audiensi ini merupakan hal yang sangat positif dimana LDII berkesempatan mendengar dan menyampaikan klairifikasi tentang isu-isu tentang LDII yang distigmakan di masyarakat.

Dalam pertemuan itu, jajaran pemerintah daerah berharap LDII dapat melakukan klarifikasi dengan beberapa cara diantaranya dengan meningkatkan silaturahim, audiensi dan kunjungan ke MUI, tokoh-tokoh ulama dan kyai serta ormas-ormas Islam lainnya untuk meredam isu negatif yang mencemarkan nama baik LDII.

Lebih lanjut, pihak Pemerintah Daerah menyampaikan dukungan untuk membantu LDII sekaligus dengan maksud agar keamanan, ketertiban dan kondusivitas masyarakat di Kabupaten Pamekasan tetap terjaga dimana bila hal ini dibiarkan akan berpotensi untuk dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak senang dengan LDII.

Dalam kesempatan itu, M. Bakir secara langsung menyampaikan klarifikasi semua isu negatif yang berkembang di masyarakat. Bahwa tidak benar apa yang disampaikan oknum di video tersebut. “Isu ini tidak benar karena, LDII saat ini terbuka dan inklusif. Masukan dan arahan dari pihak terkait akan kami laksanakan untuk perbaikan dan pengembangan LDII Kabupaten Pamekasan,” tegasnya.

Posting Komentar untuk "LDII Hadiri Rakor di Bakesbang, Bahas Isu yang Berkembang di Masyarakat"