Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diiringi Gema Takbir, LDII Pamekasan Gelar Sholat Idulfitri 1445 H


Pamekasan (17/4)
- Hari raya Idulfitri disambut dengan suka cita dan kebersamaan di Kabupaten Pamekasan khususnya oleh umat muslim yang merayakan momen bersejarah ini. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Pamekasan menggelar sholat Idulfitri secara bersama-sama di beberapa tempat pada 10 April 2024 pagi.

Sholat dimulai pukul 06.00 WIB penuh dengan suasana yang khusyuk dan rasa syukur. Para jamaah berkumpul di beberapa lokasi yang telah ditentukan untuk melaksanakan sholat Idulfitri. Beberapa tempat yang menjadi lokasi pelaksanaan sholat ied diantaranya di halaman Masjid An Nur Genteng Pamekasan.

Khatib sholat ied dalam ceramahnya menegaskan pentingnya menjaga silaturahim dan semangat kebersamaan di tengah-tengah umat muslim. Dia juga mengajak seluruh jamaah untuk terus meningkatkan kualitas ibadah dan ketaqwaan, serta memperkuat rasa persaudaraan di antara sesama umat muslim.

Bertindak sebagai imam yaitu H.M. Nurahsan dan ceramah agama oleh Budi Santoso selaku Ketua PC LDII Kecamatan Pamekasan. Dalam sambutannya, ia menyampaikan rasa syukur karena Idulfitri 1445 H dirayakan dalam suasana pasca-pemilu tetap dalam suasana aman, damai, dan kondusif.

“Terlebih setelah KPU sebagai lembaga independen penyelenggara Pemilu telah menetapkan capres dan cawapres serta caleg terpilih, baik di tingkat pusat maupun daerah sebagai wakil rakyat melalui partai politiknya masing-masing,” katanya.

Pelaksanaan Sholat Idulfitri di Halaman Masjid An-Nur
Lebih lanjut Budi Santoso menuturkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan sebagai warga negara Indonesia yang berazaskan Pancasila, “Kita sebagai warga negara Indonesia yang berpancasila sepatutnya untuk tetap rukun, kompak dan bersatu walaupun terdapat perbedaan pendapat atau pilihan, jangan sampai menimbulkan permasalahan apalagi perpecahan”.

Tak lupa dalam ceramahnya, para ulama LDII senantiasa menyampaikan tentang pedoman dalam meraih pahala berpuasa, dengan berupaya meraih “5 Sukses Ramadhan”, yang meliputi sukses puasa, sukses shalat tarawih, sukses tadarus Al Quran, sukses Lailatul Qadr, dan sukses zakat fitrah, serta meningkatkan amalan-amalan ibadah lainnya agar mendapatkan pahala setinggi-tingginya. (dewi/lines)

Posting Komentar untuk "Diiringi Gema Takbir, LDII Pamekasan Gelar Sholat Idulfitri 1445 H "