Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LDII Dukung Sikap Pemerintah di PBB Soal Kemerdekaan Palestina


Jakarta (7/11).
Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso menegaskan dukungannya terhadap Palestina. Ia mengatakan, LDII mendukung solusi damai dan penghentian kekerasan terhadap rakyat Palestina.

Hal itu ditegaskan KH Chriswanto saat memberi sambutan dalam Rakernas LDII 2023, “Kami merasakan juga penderitaan rakyat Palestina, sebagaimana bangsa yang pernah dijajah oleh negara lain, kami juga ikut tersakiti,” ujar KH Chriswanto.

Ia mendoakan agar Allah menolong bangsa Palestina yang sedang berjuang memperoleh kemerdekaannya. Ia mendukung sikap Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, yang menyuarakan dukungan terhadap Palestina di Sidang Majelis Umum PBB, “Ini bukan urusan agama, tapi kemanusiaan,” kata KH Chriswanto pada momen Rakernas LDII 2023 yang digelar secara hybrid dari Grand Ballroom Minhaajurrosyidin, Pondok Gede, Jakarta Timur pada Selasa (7/11).

KH Chriswanto juga mengapresiasi pemerintah yang senantiasa mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Presiden Jokowi yang hadir membuka Rakernas itu menyampaikan keprihatianannya atas perang, “Perang Ukraina belum rampung, ditambah perang di Gaza. Dampak hal itu nyata, karena distribusi barang terhambat terutama dari negara-negara berkonflik,” katanya.

Jokowi juga memuji ketegasan Menlu Retno pada sidang tersebut yang mengutuk keras tindakan penjajahan. “Dukungan terhadap Palestina, tidak akan surut. Perwakilan di Indonesia juga menyuarakan paling keras dan paling lantang,” ujarnya.

Merujuk kondisi konflik di Gaza, di sidang umum itu, Retno Marsudi menyorot pemindahan paksa warga Palestina dari tanah airnya. Terutama penyerangan warga sipil, unit kesehatan, dan penghukuman kolektif.

Posting Komentar untuk "LDII Dukung Sikap Pemerintah di PBB Soal Kemerdekaan Palestina"