Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang Rakernas, LDII Pamekasan Turut Sukseskan Kerja Bakti Nasional


Sesuai arahan dari Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia, seluruh PAC, PC, DPD, dan DPW LDII se-Indonesia melaksanakan kegiatan kerja bakti nasional serentak pada hari Jumat, 04 Agustus 2023. Menjelang pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII 2023 dan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, DPP LDII menginstruksikan seluruh warganya untuk melaksanakan kerja bakti di lingkungan sekitar masjid dan rumah ibadah lain, area publik, serta lingkungan sekitar.

Dengan tema "Satukan Jiwa, Isi Kemerdekaan. Kerja Bakti Nasional LDII untuk Indonesia yang Lebih Gemilang", gerakan kerja bersama bakti sosial tersebut dinilai merupakan wujud nyata gotong royong dan persatuan yang merupakan salah satu contoh penerapan nilai-nilai luhur sila ketiga pancasila, terutama menyambut HUT RI ke-78.

PC LDII Pademawu bersama warga sekitar kompak mengikuti gerakan kerja bakti nasional 

Ketua DPD LDII Kabupaten Pamekasan M. Bakir dalam sambutannya mengatakan bahwa Kerja Bakti Nasional ini dilaksanakan oleh seluruh PAC dan PC LDII se kabupaten pamekasan yang terbagi dalam beberapa titik diantaranya di PC Tlanakan, PC Pademawu, PAC Bugih, PAC Barurambat Timur serta di PC Pakong. "Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi LDII dalam menerapkan 8 Klaster Kontribusi LDII untuk Bangsa" tuturnya.

Kegiatan kerja bakti Bukan hanya dalam masjid dan kantor warga LDII saja, namun juga menargetkan untuk membersihkan dan merapikan fasilitas umum. Sehingga warga sekitarpun juga suka rela turut bergabung mengikuti kegiatan ini demi menjaga dan mempererat hubungan bermasyarakat di pamekasan umumnya.

Posting Komentar untuk "Jelang Rakernas, LDII Pamekasan Turut Sukseskan Kerja Bakti Nasional"