Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LDII Gelar Sholat Idulfitri di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan


Pamekasan (24/4) - Ratusan warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kab. Pamekasan melaksanakan sholat idulfitri di halaman Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan pada Sabtu, 22 April 2023.

Tepat pukul 06.00 WIB pelaksaan sholat id digelar. Imam sekaligus khatib saat itu adalah KH. M. Nur Ahsan. Adapun sambutan dari DPW LDII Jawa Timur dibacakan langsung oleh Sarjono, Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Pamekasan. Tema dalam idulfitri 1444 Hijriyah ini adalah “Aktualisasi 5 Sukses Ramadhan dalam Memperkuat Ukhuwah Umat”. Seperti telah diketahui bersama program ibadah Lima (5) Sukses Ramadhan tersebut meliputi: Sukses Puasa Ramadhan, Sukses Sholat Tarawih, Sukses Tadarus Al-Qur’an, Sukses I’tikaf dan Lailatul Qodar, dan Sukses Zakat, Infaq dan Shodaqoh.

Bulan Ramadhan yang penuh pahala, rohmah, dan maghfiroh sudah kita isi dengan memperbanyak amal ibadah, baik yang berdimensi ubuddiyyah (hubungan dengan Alloh) maupun yang berdimensi muamalah (hubungan sesama makhluk). Allah SWT dan Rasul-Nya mengajarkan setiap muslim untuk memupuk rasa persatuan dengan mempererat ikatan hati di antara sesama muslim.

"Ibadah Ramadhan yang telah berakhir ini, harapannya dapat meninggalkan bekas yang mendalam sehingga ketakwaan kita kepada Allah SWT semakin mantap. Apapun yang hendak dilakukan selalu berpijak pada nilai-nilai luhur dalam Islam yang ”rahmatan lil ’alamin," tegasnya menutup sambutan singkat tersebut.

Posting Komentar untuk "LDII Gelar Sholat Idulfitri di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan"