Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Pesan Ketua MUI Pamekasan Saat Ditemui Oleh LDII


Pamekasan (20/4) - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kab. Pamekasan bersilaturahim ke Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Pamekasan, KH. Ali Rahbini Abd. Latif, di kediamannya pada Rabu (19/4).

Ketua DPD LDII Kab. Pamekasan, M. Bakir bersama Sekretaris Harian Mohammad Arif, disambut langsung oleh KH. Ali Rahbini. Suasana hangat dan penuh keakraban terjalin dalam silaturahim tersebut.

KH. Ali Rahbini mengakui bahwa LDII adalah ormas yang mengedepankan persaudaraan dan kerja sama dengan ormas yang lain agar memperkuat persatuan dan kerukunan umat.

M. Bakir dalam kesempatan itu turut menyampaikan bahwa Petugas Rukyatul Hilal LDII tahun ini telah berkolaborasi dengan Kemenag Pamekasan. Yaitu pengamatan hilal sebagai penentuan 1 Ramadhan 1444 H di IAIN Madura beberapa minggu lalu.

"Petugas Rukyatul Hilal yang baru dibentuk 2023 tersebut bersedia terlibat dalam setiap pengamatan hilal, bergabung dengan Tim dari Kemenag Pamekasan," pungkasnya.

KH. Ali Rahbini yang juga sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Masaran Rek-Kerrek Palengaan itu mengaku senang dan sangat mendukung karena semakin banyak pihak yang terlibat dan membantu. Artinya kerukunan dan keharmonisan antar ormas islam terwujud.

Ia juga menyinggung terkait penentuan 1 Ramadhan dan 1 Syawal. Umat Islam hendaknya tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan. Memang beberapa kali ada perbedaan, baik itu penentuan awal Ramadhan ataupun lebaran. Hal tersebut tidak jadi persoalan, masyarakat sekarang semakin dewasa.

"Yang menjadi pedoman semua ormas islam adalah sama. Yaitu sama-sama berpuasa tanggal 1 Ramadhan dan merayakan Idulfitri pada 1 Syawal," tegasnya.

"Saya berharap ini dijadikan momentum untuk saling menghargai. Tetap menjaga kebersamaan dan keharmonisan agar tercipta suasana yang aman dan tenteram dalam kehidupan bermasyarakat," tutupnya.

Posting Komentar untuk "Ini Pesan Ketua MUI Pamekasan Saat Ditemui Oleh LDII"