Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LDII Bersama Forkopimda Pamekasan Sowan ke Pangdam V Brawijaya


Pemkab Pamekasan menginginkan terjalinnya hubungan baik dengan Pangdam V/ Brawijaya sehingga hal ini bisa mendukung suksesnya program-program Pembangunan di Pamekasan khususnya yang berhubungan dengan program TNI di kabupaten pamekasan. Maka, pada hari jum’at (27/1/2023), Bupati bersama jajaran Forkopimda, ketua MUI dan ormas islam di pamekasan termasuk diantaranya LDII bersilaturahim ke Kodam V Brawijaya di Surabaya. Disamping itu, Bupati Pamekasan menginginkan adanya kerja sama yang baik dengan ormas-ormas di Pamekasan sehingga bisa diajak musyawarah dalam rangka mewujudkan Pamekasan aman dan damai.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam hadir bersama dengan jajaran Forkopimda, Ketua MUI, ketua-ketua ormas seperti NU, Muhammadiyah, LDII, Hidayatullah, Persis, Al-Irsyad, dan Syarikat Islam. Rombongan disambut dengan baik oleh Pangdam V / Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf di ruang pertemuan kodam V brawijaya. Dalam sambutannya, bupati pamekasan menuturkan upaya yang telah dilakukan untuk menjadikan Pamekasan Hebat dengan silaturahim ke semua pondok pesantren dan stakeholder. “ Kami berkomitmen memberikan kontribusi bagi kepentingan bangsa dan negara dengan mewujudkan pemerintahan yang bersih”.

Sementara itu, Mayjen TNI Farid Makruf menyampaikan terimakasih atas kehadiran Forkopimda dan ormas di pamekasan. Dan Farid Makruf berpesan, “ Kita harus berusaha untuk menjadi solusi atas setiap persoalan yang muncul di tengah – tengah masyarakat”. Farid Makruf menjelaskan, bahwa ia sering memberikan instruksi kepada jajaran Dandim, Danramil dan Babinsa untuk selalu hadir di tengah – tengah masyarakat menjadi solusi atas setiap persoalan yang muncul.

Ketua MUI Pamekasan, KH. Ali Rahbini menyampaikan hal senada dalam pertemuan ini, ia menjelaskan bahwa MUI dan pemerintah pun membutuhkan kerja sama dan dukungan dari kodim, koramil dan babinsa untuk mengatasi persoalan yang muncul di masyarakat. Dan tak lupa ia berterimakasih kepada Pangdam V Brawijaya yang berkomitmen untuk mengatasi kemiskinan. Dalam kesempatan yang sama, ditemui di akhir acara, ketua LDII Pamekasan M. Bakir merasa bersyukur dan berterimakasih atas undangan dari Pemkab kepada ldii untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut. “Dengan kegiatan ini, tentu saja ini semakin memperkokoh persaudaraan dan silaturahim ldii dengan forkopimda dan ormas – ormas islam di pamekasan sehingga kita dapat bersama – sama membangun kerukunan beragama demi mewujudkan Pamekasan Hebat sebagaimana harapan pak bupati”. ujarnya

Posting Komentar untuk "LDII Bersama Forkopimda Pamekasan Sowan ke Pangdam V Brawijaya"