Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesan Ketua FKUB kepada Pengurus LDII Pamekasan


Pamekasan (17/7). Melanjutkan salah satu program kerja kepengurusan LDII Pamekasan yaitu meningkatkan hubungan silaturahim dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, maka pengurus DPD LDII Kab. Pamekasan melakukan kunjungan silaturahim dengan ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Pamekasan KH. Muid Khozin pada Minggu, 17 Juli 2022.

M. Bakir selaku ketua LDII Pamekasan dalam kunjungannya bersama jajaran pengurus harian serta ketua pemuda LDII Pamekasan memperkenalkan struktur dan program kerja kepengurusan LDII yang baru.

Silaturahim yang dilakukan LDII ini tidak lain dalam rangka membangun ukhuwah islamiyah diantara umat beragama, saling mengenal dan membangun komunikasi untuk bersama membangun Kab. Pamekasan sebagai kota gerbang salam yang terus kondusif. M. Bakir dalam pertemuan ini menyampaikan betapa besar harapan LDII untuk bisa berkontribusi membangun kerukunan antarumat beragama bersama dengan FKUB.

Ditemui di kediamannya, KH. Muid Khozin yang telah 25 tahun mendapatkan amanah sebagai ketua FKUB Kab. Pamekasan ini menyambut gembira kedatangan pengurus LDII Pamekasan. Dia menyampaikan bahwa di Kab. Pamekasan juga telah terbentuk Forum Kerukunan Wanita Umat Beragama (FKWUB) dan Forum Kerukunan Pemuda Umat Beragama (FKPUB) sebagai forum komunikasi yang memfasilitasi peranan wanita dan pemuda untuk turut serta membangun kerukunan di Kab. Pamekasan.

Lebih lanjut, Muid Khozin mengungkapkan bahwa FKUB Kab. Pamekasan telah memiliki perwakilan di seluruh kecamatan di Kab. Pamekasan yang telah dilantik beberapa waktu yang lalu oleh Bupati Kab. Pamekasan. Perwakilan FKUB tersebut tersebar di 13 kecamatan dengan lebih dari 220 orang pengurus FKUB kecamatan. Artinya bilamana terjadi persoalan yang terjadi ditengah masyarakat, maka FKUB telah hadir terwakili diseluruh kecamatan yang ada untuk menjaga kerukunan dan menciptakan suasana Kab. Pamekasan tetap kondusif.

Muid Khozin juga memberi masukan kepada pengurus LDII Pamekasan yang hadir agar terus membangun komunikasi yang intensif sehingga dapat saling mengenal dan bisa turut serta mendukung dan membantu FKUB untuk terus menciptakan kerukunan antarumat beragama. Tak lupa, dia menyampaikan pada bulan Oktober 2022 nanti sedianya FKUB Kab. Pamekasan akan mengundang tokoh agama, ketua ormas islam, perguruan tinggi dan lainnya untuk mengadakan pembinaan dengan mengambil tema moderasi dalam beragama. Ini tentu sejalan dengan harapan dan cita-cita LDII untuk terus menggaungkan pentingnya moderasi beragama di tengah-tengah masyarakat. (WK/Lines)

1 komentar untuk "Pesan Ketua FKUB kepada Pengurus LDII Pamekasan"

  1. Semoga lancar barokah

    https://www.ldiisampit.or.id/

    BalasHapus