Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengurus LDII Silaturahmi dengan Pengasuh Pondok Pesantren Al Muzakki Ceguk Pamekasan


Pamekasan (28/4). Ketua DPD LDII Pamekasan M. Bakir bersilaturahmi dengan pengasuh pondok pesantren Al Muzakki di Desa Ceguk, Tlanakan pada Kamis, 28 April 2022. Silaturahmi ini tidak lain sebagai upaya LDII untuk mempererat persaudaraan antar umat Islam di kabupaten Pamekasan.

Dalam kesempatan itu, M. Bakir memperkenalkan pengurus PAC LDII di desa ceguk yaitu Budi Haryanto serta pengurus LDII bidang pengabdian masyarakat, H. Sabariman. Dengan harapan selanjutnya komunikasi dan kerjasama LDII dengan pihak pondok pesantren bisa terus terjalin dan berlanjut di kemudian hari.

"Maksud dari kunjungan kami ke pondok Al Muzakki adalah bagian dari silaturahmi LDII dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang mana ini juga merupakan program kerja LDII dalam rangka memperkuat ukhuwah islamiah dan ukhuwah wathoniyah diantara sesama umat Islam sekaligus juga memperkenalkan eksistensi LDII di kabupaten Pamekasan, " ujar M. Bakir.

Mohammad Dhohiri selaku pengasuh PP Al Muzakki menyambut baik kedatangan pengurus LDII. Selanjutnya Dhohiri menyampaikan beberapa kegiatan di pondok ini diantaranya pendalaman kitab, tahfidz Al Qur'an, serta pengelolaan pendidikan formal melalui MTs dan madrasah Aliyah.

"Saya berharap silaturahmi ini tidak hanya saat ini saja tetapi bisa terus terjalin dengan baik dan kami persilahkan bapak-bapak pengurus LDII untuk sering-sering berkunjung ke pondok kami," ucapnya.

Selain itu, dalam rangka menunaikan ibadah di bulan Ramadhan, LDII Pamekasan turut menyerahkan zakat fitrah kepada PP Al Muzakki untuk kemudian disalurkan kepada para mustahiq yang berhak menerima zakat fitrah. (Wk)

Posting Komentar untuk "Pengurus LDII Silaturahmi dengan Pengasuh Pondok Pesantren Al Muzakki Ceguk Pamekasan"