Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LDII Kab. Pamekasan Siap Perkuat Program Pemerintah Daerah dan 8 Klaster LDII


Pamekasan (22/3).
Ketua DPW LDII Jawa Timur KH Moch Amrodji Konawi mengukuhkan pengurus DPD LDII Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Sampang masa bakti 2021-2026. Acara tersebut digelar pada Selasa 22 Maret 2022 di Aula Masjid Luhur Ceguk Kabupaten Pamekasan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pengurus dari kedua kabupaten tersebut dilantik secara bergantian dengan disaksikan, wakil ketua Drs. H. Misdi, M.M.A, M.M, bendahara KH. Ali Zuhdi, S.H dan dari biro KIM M. Fauzi Wibowo, S.Sos. Adapun tema pengukuhan yang diangkat adalah “Bersama Kita Membangun Pamekasan Hebat dan Sampang Hebat Bermartabat Melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Religius”.

Drs. M. Bakir sebagai ketua terpilih DPD LDII Kabupaten Pamekasan berharap kinerja organisasi dapat mewujudkan visi DPD LDII Kabupaten Pamekasan. Yaitu menjadi organisasi dakwah islam profesional yang mampu mewujudkan manusia Indonesia yang tekun beribadah kepada Allah SWT, berakhlakul karimah, memakmurkan bumi dan membangun masyarakat madani yang kompetitif berbasis tabiat luhur, amanah, kerja keras dan hemat, rukun, kompak, serta kerja sama yang baik.

"Untuk mewujudkan cita-cita organisasi, DPD LDII Kab. Pamekasan akan melaksanakan progran kerja yang meliputi: peningkatan kinerja organisasi, peningkatan kualitas sumber daya manusia, pemberdayaan potensi LDII, peran serta sosial kemasyarakatan dan peningkatan kerukunan hidup intern dan antarumat beragama," tegas M. Bakir.

Dalam sambutannya ia juga menyampaikan bahwa pengurus yang baru dikukuhkan oleh DPW LDII Provinsi Jawa Timur ini mendapat amanah yang mulia. Menurutnya kegiatan organisasi sangat bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, negara dan agama. Tepat sekali jika dikatakan aktivitas organisasi bernilai ibadah. Ia berharap hal tersebut menjadi motivasi bagi pengurus untuk meningkatkan semangat dan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan amanah mulia ini.

Senada dengan M. Bakir, KH. Moch. Amrodji Konawi berharap program kerja LDII bisa terus bersinergi dengan program kerja pemerintah. Tidak hanya itu, para pengurus terus melakukan koordinasi, kolaborasi dan beraudiensi. Baik itu secara vertikal mulai dari bupati hingga tingkat RT-RW serta secara horizontal dengan bersilaturahim ke lembaga-lembaga yang sepadan seperti Kemenag, MUI, FKUB, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, PERSIS, dll.

“Silahkan berdayakan pengurus sesuai tupoksinya, lakukan konsolidasi internal, berdayakan PC dan PAC dan hidupkan musyawarah. Musyawarah dapat menjadi ruang untuk bersilaturahim serta mencari jalan keluar dalam setiap permasalahan,” ujarnya.

Dalam sambutannya ia juga menyampaikan 8 klaster kontribusi LDII untuk bangsa. Yaitu bidang kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi digital serta energi baru terbarukan.

Dalam klaster kebangsaan ia menyampaikan “Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan bahwa Pancasila merupakan “kalimatus syawa” kalimat yang menyamakan kita sebagai warga negara dalam berbangsa dan bernegara. Karena Indonesia adalah negara majemuk, ia mengajak agar dalam sehari-hari harus saling menghargai satu dan lainnya.

Di sisi lain, malam itu para pengurus menggunakan pakaian batik khas Kabupaten Pamekasan. Hal ini menjadi salah satu wujud dukungan DPD LDII Kabupaten Pamekasan terhadap program pemerintah daerah. Saat ini Kabupaten Pamekasan sedang gencar-gencarnya mempromosikan batik khas Kabupaten Pamekasan.

Posting Komentar untuk "LDII Kab. Pamekasan Siap Perkuat Program Pemerintah Daerah dan 8 Klaster LDII"