07 Januari 2022

Pengurus LDII Pamekasan Masa Bakti 2021-2026 Dilantik, Begini Harapan Ketua Terpilih



Pamekasan, 26 Desember 2021. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Pamekasan mengadakan acara pelantikan pengurus DPD LDII Kabupaten Pamekasan masa bakti 2021-2026 dan musyawarah pleno. Acara yang berlangsung di aula Masjid Luhur Ceguk ini dalam rangka menjalankan amanah organisasi dan perlunya penguatan kepengurusan DPD LDII Kabupaten Pamekasan masa bakti 2021-2026.

Acara diikuti oleh 45 peserta, diantaranya ketua DPD, sekretaris DPD, wanhat dan seluruh jajaran pengurus yang akan dilantik. Adapun rangkaian acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-qur'an, dilanjutkan pembekalan dari wanhat, pembacaan SK kepengurusan, pengukuhan pengurus yang baru, foto bersama, sambutan ketua DPD LDII yang baru, pemaparan program kerja dan terakhir musyawarah pleno. Banyak usulan dan masukan dari para pengurus berbagai bidang, ketua sangat terbuka dan menerima dengan semua usulan dan masukan tersebut.

Menurut M. Bakir ketua DPD LDII Pamekasan yang baru, program kerja DPD LDII secara umum yaitu konsolidasi organisasi baik DPD, PC, maupun PAC. Serta mengadakan acara audiensi atau silaturahim dengan Kapolres, Dandim termasuk juga Kemenag dan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Pamekasan. Di samping itu ia juga akan memberdayakan tiap bagian di jajaran pengurus DPD Kabupaten Pamekasan mulai organisasi, kaderisasi dan keanggotaan sampai dengan peranan perempuan dan kesejahteraan keluarga. Insyaallah nantinya akan diberdayakan semua sehingga dengan program kerja itu, kontribusi LDII benar-benar dirasakan masyarakat khususnya di Kabupaten Pamekasan.

"Kepada seluruh pengurus LDII yang baru dilantik, diharapkan mampu menjaga kerukunan, kekompakan, dan kerjasama yang baik dalam melaksanakan segala program kerja yang sudah direncanakan. Serta tetap disiplin dan tertib dibarengi dengan jiwa semangat yang tinggi untuk melaksanakan tugas fungsi dan pokoknya sebagai pengurus organisasi DPD LDII Kabupaten Pamekasan periode 2021-2026," ucap ketua dalam sambutannya.

LDII Kabupaten Pamekasan diharapkan dapat menjadi organisasi yang konstruktif dan kontributif. Artinya di samping bisa bermanfaat untuk warga LDII itu sendiri, organisasi ini juga bermanfaat untuk warga Kabupaten Pamekasan secara umum, dan nantinya juga bisa mendukung program-program pemerintah daerah khususnya Kabupaten Pamekasan.

1 komentar:

  1. Selamat atas di lantiknya ketua DPD ldii pamekasan yg baru beserta jajarannya.
    Semoga amanah dalam mengembangkan tugasnya dan selalu berkontribusi untuk ldii masyarakat bangsa dan negara.
    Semoga semakin solid rukun dan kompak lancar dan barokah amiinn

    BalasHapus