Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketua LDII Pamekasan Hadiri Undangan Bupati Pamekasan dalam Rakor Pilkades Serentak Tahun 2022


Pesta demokrasi pemilihan kepala desa di Kabupaten Pamekasan akan segera dilaksanakan pada tahun ini. Demi terciptanya situasi yang kondusif dan aman dalam pelaksanaannya, maka Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra mengundang semua stakeholder, ketua MUI dan tokoh tokoh pimpinan ormas islam diantaranya NU, Muhammadiyah, PERSIS, Hidayatullah dan juga LDII.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat 21 Januari 2021 ini bertempat di Pringgitan Dalam Mandhapa Agung Pendopo Ronggosukowati Rumah Dinas Bupati Pamekasan. Acara rapat koordinasi Pilkades serentak tahun 2022 dipimpin oleh Totok Hartono yang ditunjuk oleh Bupati Pamekasan sebagai ketua panitia pelaksanaan Pilkades di Pamekasan.

Salah satu yang menjadi alasan diadakannya rapat koordinasi tersebut karena adanya pro dan kontra tentang penetapan waktu Pilkades Serentak tanggal 23 April 2022 yang bertepatan dengan bulan Ramadhan. Pada pertemuan itu, Totok Hartono, meminta masukan pada semua peserta rakor agar Pilkades bisa tetap berjalan dengan kondusif pada tahun ini.


Sementara itu, K.H. Ali Rahbini, Ketua MUI Pamekasan menyampaikan harapan agar pilkades serentak dilaksanakan di luar bulan Ramadhan sesuai dengan harapan masyarakat sehingga umat Islam bisa fokus dalam melaksanakan ibadah puasa. Namun K.H. Ali Rachbini juga tidak mempermasalahkan keputusan pemkab jika pilkades dilaksanakan pada bulan puasa jika itu merupakan ijtihad pemkab yang terbaik. Di lain pihak M. Bakir selaku ketua LDII Pamekasan yang turut hadir dalam rakor tersebut mengatakan, "LDII Pamekasan siap mendukung apa yg telah menjadi ketetapan Pemkab Pamekasan terkait waktu pelaksanaan pilkades selagi penetapan itu tidak menyalahi peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Kami juga senang jika harapan MUI Pamekasan dikabulkan sehingga umat Islam bisa melaksanakan ibadah puasa dengan sempurna." (Wiro)

Posting Komentar untuk "Ketua LDII Pamekasan Hadiri Undangan Bupati Pamekasan dalam Rakor Pilkades Serentak Tahun 2022"