30 September 2019

LDII Cetak Generasi Unggul Lewat Kompetisi Anak Sholeh


Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) kembali mengadakan Kompetisi Anak Sholeh (KOMPAS) yang dilaksanakan di masjid Luhur Ceguk pada tanggal 29 September 2019. Kegiatan KOMPAS ini dihadiri oleh M. Ilyasar S.Ag, M.Pdi selaku Kasi Binmas Islam Kemenag Pamekasan. Turut pula hadir Sahuri selaku sekretaris Kecamatan Tlanakan.

Kompetisi Anak Sholeh (KOMPAS) ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh DPD LDII Kab. Pamekasan dalam rangka sebagai media evaluasi dan penilaian kegiatan belajar mengajar (KBM) generasi muda LDII selama ini. Kegiatan KOMPAS dengan tema "Mewujudkan Generasi Islam yang Bertaqwa dan Berakhlakul Karimah" ini diikuti sebanyak 150 orang generasi muda LDII dari berbagai Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Cabang (PC) yang ada di Kab. Pamekasan.


Kegiatan Kompetisi Anak Sholeh (KOMPAS) yang berlangsung mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.30 WIB ini memiliki beberapa serangkaian kegiatan, meliputi lomba adzan, lomba tartil, lomba hafalan, lomba cerdas cermat, lomba mewarnai dan lomba nasehat. Semua kegiatan tersebut dilaksanakan dibawah pengawasan dan penilaian dari para ulama serta mubaligh/mubalighot yang dimiliki oleh LDII. 

Dalam sambutannya ketua DPD LDII Kab. Pamekasan sekaligus ketua panitia KOMPAS Setyo Budi Winarno mengatakan, dengan diselenggarakannya acara KOMPAS ini LDII mencoba memberikan sebuah wadah kompetisi kepada anak-anak khususnya anak usia PAUD dan TK, untuk kemudian dapat diseleksi kemampuannya dengan tujuan dapat melahirkan pendakwah yang handal. Kompetisi Anak Sholeh ini juga dapat berkontribusi untuk memberikan penguatan pada nilai pemahaman agama, akhlak yang mulia serta kemandirian.


Dalam kesempatan ini M. Ilyasar juga turut menyampaikan pesan. "acara ini sangat positif sekali dan kami memberikan apresiasi atas partisipasi warga LDII dalam membangun, membimbing dan mendidik masyarakat khususnya di dalam membina anak-anak di indonesia. Kedepannya bisa dikembangkan lagi untuk bisa bersinergi dengan Kementrian Agama dan juga pemerintah daerah" tandasnya.

Ketua Penggerak Pembina Generus (PPG) LDII Kab. Pamekasan M. Bakir juga turut hadir dalam kegiatan KOMPAS kali ini. "Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan para generus terutama cabe rawit (sebutan generasi LDII usia dini) bisa meningkatkan semangatnya untuk mengikuti kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan di TPA tingkat PAC masing - masing". Selain itu "diharapkan kedepannya lebih meningkatkan prestasi belajar dalam rangka meningkatkan kefahaman terhadap agama, kemudian bertingkah laku yang berakhlakul karimah serta diharapkan mereka juga bisa mandiri pada akhirnya" ucapnya. (Lia/Lines)

0 komentar:

Posting Komentar