16 April 2019

Warga LDII Se-Madura Kompak Semarakan Pemilu 2019


Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menggelar kegiatan sosialisasi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum di gedung PKPRI Trunojoyo Jalan Rajawali, Kab. Sampang pada Sabtu, 13 April 2019. Kegiatan ini diikuti 200 orang peserta yang terdiri dari perwakilan pengurus serta warga LDII se-Madura Raya dengan narasumber Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali, S.E. 

Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua Bawaslu Jawa Timur Moh. Amin, M.Pd.I  serta 2 anggotanya, Ketua Bawaslu Kabupaten Se-Madura Raya, Ketua DPW LDII Jawa Timur Drs. Ec. H. Amien Adhy, Sekretariat Bawaslu RI, dan seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Sampang. 

Dalam sosialisasi tesebut, ketua Bawaslu Jawa Timur, Moh. Amin, M.Pd.I  menyampaikan harapan dari Bawaslu Jawa Timur “Saya harap bapak ibu hadir di 17 April 2019 untuk memberikan suaranya berdasarkan hati nurani bukan karena berdasarkan politik identitas, bukan karena unsur sara, bukan karena money politik, tapi benar-benar sesuai pilihan bapak ibu.”


Selanjutnya Zainudin Amali, S.E. selaku narasumber yang lain mengungkapkan “jarang ada kelompok masyarakat yang berkesempatan untuk mendapatkan sosialisasi UU tentang pemilu ini secara khusus. Nah dalam kesempatan ini keluarga besar LDII se-Madura dari 4 (empat) kabupaten menjadi segmen khusus dari sosialisasi yang dilakukan oleh Bawaslu. Banyak yang minta kelompok-kelompok, masyarakat, organisasi-organisasi, tetapi tidak memungkinkan karena waktunya yang harus berbagi” ungkap Zainuddin Amali.

Beliau berpesan, kesempatan langka yang tidak dapat dirasakan oleh semua organisasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk dapat membantu penyelenggara mengawasi minimal di lingkungan sekitarnya sehingga pemilu ini bisa berjalan dengan lancar, LUBER dan demokratis.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur Drs. Ec. H. Amien Adhy mengungkapkan, dalam pemilu kali ini LDII menempatkan posisinya secara netral aktif. Netral karena LDII tidak ngeblok atau “underbow”, tidak pro ke salah satu partai capres atau cawapres. Kemudia aktif dalam artian semua warga LDII bisa menggunakan hak suaranya, sehingga diharapkan tidak ada warga LDII yang golput. “Kita selaku pemangku kepentingan di Provinsi Jawa Timur mengharapkan mari kita sama-sama ikut menjaga dan melaksanakan pemilu besok tgl 17 April itu bisa berjalan dengan damai aman selamat tertib lancar dan barokah,” ujar Amien Adhy. (Ika)

1 komentar:

  1. Salam Damai Pemilu 2019

    https://ldiisampit.blogspot.com/2019/04/salam-pemilu-damai-dari-ldii.html

    BalasHapus