02 Januari 2019

Lurah dan Babinkamtibmas Kel. Bugih Sosialisasikan Himbauan Bupati Pamekasan Terkait Pergantian Tahun Baru kepada Warga LDII


Jum’at 28 Desember 2018, bertempat di Masjid Baiturrohim, Syaiful Arif Azzam, SH (Lurah Bugih) dan Bripka Nurrahman Fadly Arisandy (Bhabinkamtibmas Kel. Bugih) melakukan silaturahim  dengan warga LDII Pamekasan. Silaturahim tersebut sekaligus digunakan untuk menyampaikan sosialisasi surat edaran Nomor 003.2/620/432.305/2018 mengenai Himbauan Bupati Pamekasan Tentang Pergantian Malam Tahun Baru 2019 kepada warga LDII di Pamekasan khususnya di PAC LDII Kel. Bugih.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Nurrahman Fadly Arisandy menjelaskan bahwa himbauan tersebut bertujuan untuk menciptakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. “Masyarakat Pamekasan dilarang mengadakan hiburan dan pesta yang berhura-hura di tempat terbuka atau tertutup. Dilarang konvoi serta membakar petasan dan sejenisnya. Selain itu jajaran pejabat juga dihimbau untuk tidak meninggalkan Kabupaten Pamekasan pada saat malam tahun baru”, imbuh Bhabinkamtibmas  Kel. Bugih tersebut.


Kegiatan yang dilaksanakan setelah shalat Jum’at yang juga di hadiri Generasi Muda LDII itu, baik Lurah maupun Bhabinkamtibmas menambahkan agar generasi muda mengisi pergantian tahun baru di rumah saja atau mengadakan pengajian di masjid-masjid. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan Kabupaten Pamekasan yang aman, tertib dan tentram serta mengurangi tingkat kejahatan dan kecelakaan lalu lintas selama pergantian tahun baru 2019.

Himbauan dari Bupati Pamekasan tersebut disambut dengan baik oleh jajaran pengurus dan warga LDII yang hadir saat itu. Selaras dengan himbauan Bupati tersebut, pengurus DPD LDII Pamekasan juga mengadakan pengajian akhir tahun yang rutin diselenggarakan di masjid Luhur Ceguk dan di ikuti oleh para remaja LDII agar bisa terhindar dari kegiatan yang kurang bermanfaat. (Deby)

0 komentar:

Posting Komentar