09 Januari 2019

Kapolsek Tlanakan Hadiri Pengajian Akhir Tahun Remaja LDII Pamekasan


Remaja LDII Kab. Pamekasan dan remaja LDII Kab. Sampang mengadakan kegiatan Pegajian Akhir Tahun dengan tema "Wujudkan Generasi Milenial yang Berakhlakul Karimah, Profesional dan Mandiri" bertempat di Masjid Luhur Ceguk yang dilaksanakan pada tanggal 31 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019. Kegiatan ini dimulai dari pukul 17.00 WIB hingga 06.00 WIB dengan kegiatan antara lain silaturahim dan arahan dari Kapolsek Kecamatan Tlanakan, qiro'atul qur'an, nasihat agama, games menarik, lomba foto, pembagian door price, dll. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan LDII Kab. Pamekasan dan LDII Kab. Sampang sebagai kegiatan akhir tahun dengan tujuan untuk untuk mencegah remaja LDII ikut melakukan kegiatan-kegiatan negatif yang biasanya marak terjadi dalam momen pergantian malam tahun baru. 

Dalam sambutannya, H. Nurkodim menyampaikan kepada jajaran tamu yang hadir bahwa acara ini sudah kami adakan sejak bertahun-tahun yang lalu dan tetap berjalan hingga malam ini. Karena yang kami inginkan adalah untuk membentengi diri para remaja agar terhindar dari kegiatan negatif dalam menyambut malam tahun baru.


Dalam kesempatan ini Kapolsek Kecamatan Tlanakan AKP H. Ach. Soleh, S.H beserta jajarannya juga turut mengadakan kunjungan ke acara pengajian akhir tahun yang di selenggarakan oleh LDII Kab. Pamekasan guna memberikan arahan kepada para remaja LDII. Beliau menyampaikan bahwa para generasi muda LDII sangat beruntung bisa mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat ini karena mendapatkan empat perkara sekaligus seperti membaca Al-Quran, melaksanakan sholat malam, dzikir malam dan berkumpul dengan golongan orang-orang yang sholeh. Disamping itu beliau juga tak lupa mengingatkan untuk jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya, supaya dapat dilakukan tabayyun dan diteliti terlebih dahulu jangan langsung di share. 

Kegiatan pengajian akhir tahun ini juga diselingi dengan berbagai games dan lomba yang menarik. Remaja LDII yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti games dan lomba yang diadakan karena panitia juga telah menyiapkan hadiah bagi para pemenangnya. Setelah serangkaian kegiatan selesai dilaksanakan, selanjutnya remaja LDII yang hadir di arahkan untuk beristirahat dengan bermalam di masjid dari pukul 23:30 WIB hingga pukul 02:00 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan sholat, dzikir malam dan sholat subuh berjamaah.


Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dapat membina remaja LDII menjadi generasi milenial yang berakhlakul karimah, profesional dan juga mandiri. Sehingga dapat menjadi remaja yang membanggakan bagi orang tua dan bermanfaat bagi bangsa. (Lia)

0 komentar:

Posting Komentar