01 Januari 2019

Generasi Muda PAC LDII Kel. Bugih Mengisi Liburan Sekolah dengan Kegiatan Mengkaji Al-Qur’an dan Al-Hadits


Generasi muda PAC LDII Kel.  Bugih melaksanakan kegiatan mengkaji Al-Qur’an dan Al-Hadits selama liburan sekolah. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengisi liburan sekolah dengan kegiatan yang bermanfaat dan dapat meningkatkan kefahaman generasi muda terhadap ilmu agama. Dengan kefahaman tentang ilmu agama, maka generasi muda diharapkan dapat menjadi generasi penerus yang sholih/sholihah, bertaqwa dan berakhlaqul karimah serta mandiri.

Kegiatan yang dinamakan ‘Asrama Liburan Sekolah’ itu diikuti oleh seluruh generasi muda PAC LDII Kel. Bugih yang dibagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori anak-anak (Kelas 4-6 SD) dan remaja (Kelas 7 SMP hingga Kuliah). Pelaksanaan asrama liburan sekolah ini dilaksanakan di Masjid Baiturrohim, Sumur Putih, Pamekasan.


Untuk kategori anak-anak, pelaksanaan asrama liburan sekolah dimulai hari Senin tanggal 17 Desember 2018 hingga Sabtu tanggal 22 Desember 2018. Kegiatan asrama liburan sekolah untuk anak-anak ini dimulai dari jam 09.00-11.00 WIB (khusus hari jum’at jam 08.00-10.00 WIB). Asrama Liburan Sekolah untuk Anak-anak ini diisi dengan materi Pegon dan Bacaan Al-Qur’an. 

Untuk kategori remaja, pelaksanaan asrama liburan sekolah dilaksanakan setiap hari Senin sampai Sabtu mulai tanggal 17 Desember hingga 29 Desember 2018, jam 14.00-16.00 WIB. Materi asrama liburan sekolah untuk kategori remaja adalah pengkajian Al-Qur’an dan Al-Hadits yang menjelaskan tentang Shalat. 

Diharapkan dengan adanya kegiatan asrama liburan sekolah ini, para generasi muda LDII mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan lancar, serta sesuai dengan tajwid, makhroj dan hukum-hukum dalam membaca Al-Qur’an. Selain itu mereka diharapkan tidak hanya mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan lancar, tetapi juga mampu memahami isi dari Al-Qur’an dan mengambil hikmah yang terdapat di dalam Al-Qur’an. Serta mengerti dan dapat mempraktekan shalat yang benar dan sesuai dengan syariat dan sunnah Nabi Muhammad SAW. (Deby)

0 komentar:

Posting Komentar