01 November 2018

LDII Kab. Pamekasan Hadiri Dialog Lintas Agama Se-Madura


Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Pamekasan mengadakan dialog lintas agama se-Madura yang dilaksanakan di Gedung PKP-RI yang berlokasi di Jl. Kemuning No.2, Kab. Pamekasan pada Sabtu, 27 Oktober 2018. 

Dialog lintas agama se-Madura kali ini, dihadiri oleh perwakilan FKUB dari empat kabupaten di Madura, yang meliputi Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Sumenep dengan mengambil tema “Semangat Generasi Muda Membangun Kerukunan Umat Beragama dan Karakter Bangsa yang Berakhlaq Mulia”. 

Narasumber yang hadir dalam dialog ini diantaranya KH. Dizawawi Imron (tokoh agama Kab. Sumenep), Kepala Kemenag Kab. Pamekasan dan KH. Abd. Mu’id Khozin (Ketua FKUB).

Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang hadir menjadi peserta dalam kegiatan dialog lintas agama ini meliputi ulama dan kyai, tokoh masyarakat, para pemuda dan mahasiswa, TNI, Polri, PMII, HMI, GMII, Muhammadiyah, NU, LDII, IAIN Madura, UIM, Kampus Al-Khairat, Muslimat Fatayat NU, STIEBA dan seluruh pengurus gereja di Kab. Pamekasan. 

Pada kegiatan ini pengurus DPD LDII Kab. Pamekasan yang hadir diantaranya Ketua DPD LDII Kab. Pamekasan H. Setyo Budi Winarno, S.Pd., MM., M.Pd, Wakil Ketua DPD LDII Kab. Pamekasan Drs. M. Bakir dan Dewan Penasihat DPD LDII Kab. Pamekasan H. Sunarto Sabata.


Ketua FKUB Kab. Pamekasan KH. Abd. Mu'id Khozin mengatakan bahwa, maksud dan tujuan diadakan acara dialog untuk membangun kerukunan dan harmonisasi antar generasi muda lintas agama untuk mencegah potensi konflik sosial inter dan antar umat beragama sebagai modal membangun kemakmuran, berakhlak dalam kerangka NKRI. 

"Sesuai dengan tema, yaitu memberi semangat dan motivasi kepada para pemuda dalam rangka mewujudkan kerukunan umat beragama dikabupaten Pamekasan khususnya dan secara umum diwilayah Madura" terangnya. 

Dalam kegiatan ini para peserta diberikan waktu untuk melakukan tanya jawab dengan para nara sumber seputar budaya dan kerukunan antar umat beragama yang telah terjalin selama ini. Sehingga dengan diadakannya dialog lintas agama ini diharapkan dapat semakin menguatkan kerukunan antar umat beragama yang ada di Madura. (irsyad)

2 komentar:

  1. Semoga selalu diparingi lancar barokah...Aamiin

    BalasHapus
  2. Barakallah...
    Semangat tegakkan persatuan & kesatuan RI
    Semoga Allah memberikan kemudahan, lancar dan barokah..
    #ldiipamekasan

    BalasHapus