Rabu, 19 Agustus 2020

Warga LDII Terima Penghargaan Lencana Pancawarsa dari Kwarcab Pramuka Kab. Pamekasan


Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pamekasan menggelar rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Pramuka Ke-59 pada tanggal 12–15 Agustus 2020. Adapun rangkaian acara tersebut meliputi pelantikan pramuka golongan penggalang dan penegak tingkat garuda, ziarah, kunjungan kepada para sesepuh anggota pramuka dan pemberian tali asih, ulang janji - renungan, pengukuhan 2 gugus depan tangguh, pembagian masker dan face shield, penyemprotan disinfektan, donor darah, dan penganugerahan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka (TPGP). 

Tulus Faizal Aziz, pelatih yang telah mengikuti Kursus Pelatih Pramuka Tingkat Dasar (KPD) merupakan warga binaan LDII PAC Sumedangan. Pada Jumat pagi, 14 Agustus 2020, ia mendapat TPGP Lencana Pancawarsa II dari Kwarcab Pamekasan atas dedikasinya dalam kepramukaan. TPGP yang berupa Lencana Pancawarsa II telah ia terima langsung dari Drs. Muhammad Yusuf Suhartono, M.Si. selaku Ketua Harian mewakili Kakwarcab di Pendopo Budaya.

Penghargaan ini rutin diberikan oleh Dewan Kehormatan Kwarcab Pamekasan setiap 5 tahun sekali kepada anggota pramuka dewasa yang telah memenuhi persyaratan. Jika seorang anggota dewasa gerakan pramuka memperoleh Lencana Pancawarsa I, artinya ia telah mengabdi selama 5 tahun, sedangkan Lencana Pancawarsa II artinya telah mengabdi selama 10 tahun. Begitu pula seterusnya. Bersama Kak Tulus, anggota dewasa pramuka lainnya yang menerima lencana saat Peringatan Hari Pramuka ke-59 berjumlah 21 orang. 

"Pancawarsa bukan hanya sekedar penghargaan, tetapi ini sebuah amanah yang tak mengenal kata purna. Menjadi kekuatan untuk mengabdi lebih baik bagi negeri tercinta. Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan," ucapnya tegas. 

Saat ini, pelatih sekaligus anggota Media Pramuka Pamekasan (MP2) itu juga aktif menjalankan amanah sebagai anggota Bidang Operasi dan Pelatihan Brigade Penolong 13.28 Kwarcab Pamekasan. (Dewi)

0 komentar:

Posting Komentar