Minggu, 13 Oktober 2019

Bahas Penguatan SDM, Pengurus PC LDII Kec. Tlanakan Jalin Silaturahim dengan Ketua MUI


Strategi pengembangan sumber daya manusia (SDM) perlu dilakukan di era globalisasi seperti sekarang ini. Pengembangan SDM merupakan usaha yang dilakukan untuk membentuk manusia yang berkualitas dengan memiliki keterampilan, kemampuan kerja dan loyalitas. Selaras dengan arah pembangunan pemerintah saat ini yang menitikberatkan pada penguatan dan memprioritaskan program-program yang berkaitan dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM). Menyikapi hal tersebut LDII juga turut aktif dengan melakukan kordinasi sebagai upaya dalam mempersiapkan metode yang tepat, salah satunya melakukan silaturrahim dengan ketua MUI Kec. Tlanakan. 

Pada tanggal 12 Oktober 2019, ketua PC LDII Kec. Tlanakan Drs. Imam Wahyudi bersama Dewan Penasehat LDII Kab. Pamekasan H. Sunarto Sabata melakukan kunjungan silaturahim ke kediaman Ketua MUI Kec. Tlanakan KH. Zainudin. Maksud dari pengurus LDII berkunjung adalah untuk melaporkan kegiatan rutin pengajian serta program pembinaan yang telah dilakukan oleh LDII, khususnya kepada generasi muda. LDII berfokus kepada pembentukan generasi muda yang dibina berlandaskan Al-Quran dan Al-Hadis, sehingga mampu menjadi generasi yang memiliki kefahaman agama yang baik, memiliki akhlak mulia dan memiliki jiwa mandiri. 

KH. Zainudin yang juga merupakan pengurus dari Majelis Wilayah Cabang NU ini sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan oleh LDII, khususnya yang berfokus kepada penguatan SDM. Beliau sangat antusias dan senang mendengarkan laporan pemaparan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh LDII. Beliau berpesan agar terus meningkatkan kegiatan positif yang bisa dikonsumsi oleh para remaja. Contohnya mengadakan kajian-kajian keagamaan saat liburan sekolah, sehigga waktu yang kosong tersebut dapat di maksimalkan dengan memperkuat ilmu agama. Beliau juga berharap LDII dapat konsisten melaksanakan program dalam mendorong penguatan SDM ini. Sehingga kedepannya dapat mencetak generasi yang mampu bersaing dan berkontribusi aktif dalam pembangunan bangsa. (Irsyad/Lines)

0 komentar:

Posting Komentar