Kamis, 02 Mei 2019

Menjelang Ramadhan, PAC LDII Patemon Peduli Sesama dengan Donor Darah


Rabu, 1 Mei 2019 Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Patemon bekerja sama dengan PMI Cab Pamekasan bagian Unit Transfusi Darah menggelar acara donor darah dengan mengusung tema "Setetes Darah Kita Berarti Untuk Mereka".

Acara ini diselenggarakan di Jln. Trunojoyo Gg.VII No. 119 Pamekasan, tidak jauh dari Masjid Baitussolihin binaan LDII. Donor darah yang di ikuti oleh puluhan orang ini dimulai pukul 08.00 WIB.

Adapun peserta donor darah tersebut berasal dari warga LDII dan masyarakat lainnya yang tinggal tinggal di sekitar lingkungan PAC LDII Patemon. Acara berjalan lancar meski sempat di guyur hujan, namun hal ini tidak menyurutkan semangat warga yang ingin ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya. Mulai dari generasi muda hingga para orang tua sangat antusias untuk mendonorkan darahnya.

Donor darah merupakan satu kegiatan mulia yang bisa dilakukan oleh seorang manusia. Dengan melakukan donor darah, Anda berarti membantu manusia lain untuk tetap hidup.Donor darah juga memiliki banyak manfaat salah satunya yaitu dapat membuat sirkulasi darah dalam tubuh kita menjadi lancar. Kemudian, membuat jaringan baru pada tubuh, oksigenisasi jaringan serta membuat tubuh lebih segar dan ringan.


Muhlisin selaku ketua PAC Patemon berharap aksi donor darah yang pertama kali digelar ini nantinya menjadi agenda rutin yang dapat dilaksanakan oleh LDII PAC Patemon sebagai wujud kepedulian terhadap sesama bagi yang membutuhkan darah. (Dewi)

0 komentar:

Posting Komentar