Rabu, 17 Oktober 2018

Pengurus DPD LDII Kab. Pamekasan Laporkan Hasil Rakernas Ke Bupati Kab. Pamekasan


Jajaran pengurus DPD LDII Kab. Pamekasan melakukan kunjungan ke kediaman Bupati Pamekasan yang terletak di Jalan Kabupaten pada Senin, 15 Oktober 2018. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahim kepada bupati terpilih Kab. Pamekasan yang baru H. Baddrut Tamam, S.Psi sekaligus melaporkan hasil dari Rakernas LDII yang telah dilaksanakan pada tanggal 10-11 Oktober 2018 di Ponpes Minhaajurrosyidiin, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Dalam kunjungannya pengurus DPD LDII Kab. Pamekasan diwakili oleh Ketua DPD LDII Kab. Pamekasan H. Setyo Budi Winarno, S.Pd., MM., M.Pd, Dewan Penasihat DPD LDII Kab. Pamekasan H. Sunarto Sabata dan Sekretaris DPD LDII Kab. Pamekasan Rofik Sutami Yunus, S.Pd. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam, S.Psi di kediamannya.

Pengurus DPD LDII Kab. Pamekasan melaporkan bahwa dalam Rakernas LDII tahun 2018 telah menghasilkan 8 gagasan program kerja yang akan dilaksanakan oleh LDII kedepannya dalam rangka ikut membantu pemerintah. Meliputi wawasan kebangsaan, prinsip dakwah dan akhlak bangsa, pendidikan karakter, pangan dan lingkungan hidup, ekonomi syariah, pengembangan pengobatan herbal, pemanfaat teknologi digital produktif serta pemanfaatan energi terbarukan. Beberapa aspek gagasan tersebut juga sudah lebih dahulu dikembangkan, seperti pemanfaatan teknologi sollar panel untuk pembangkit listrik tenaga surya yang telah digunakan untuk memenuhi kebutuhan listrik di pondok-pondok binaan LDII. Dalam Rakernas LDII tahun 2018 juga dihadiri oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Capres Prabowo Subianto yang ikut memberi pembekalan serta arahan kepada seluruh perwakilan pengurus LDII yang hadir.


Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam, S.Psi menyambut positif kunjungan pengurus DPD LDII Kab. Pamekasan ini. Beliau juga menyampaikan keinginannya untuk bertemu secara langsung dengan seluruh jajaran pengurus DPD LDII Kab. Pamekasan. Kedepannya beliau berencana mengajak ormas-ormas islam seperti LDII, NU dan Muhammadiyah dapat duduk bersama dalam sebuah forum untuk membahas isu strategis khususnya yang ada di Kab. Pamekasan. Sehingga bisa terjalin komunikasi dan sinergi yang baik antara Pemkab dan masyarakat.

Pengurus DPD LDII Kab. Pamekasan juga mengucapkan selamat atas terpilihnya H. Baddrut Tamam, S.Psi sebagai Bupati Kab. Pamekasan yang baru periode 2018 - 2023. Sekaligus mendoakan semoga beliau dapat membawa Kab. Pamekasan menjadi semakin maju dalam segala bidang dan sejahtera. (irsyad)

1 komentar:

  1. Alhamdulillah.. Semoga Allah paring lancar barokah.. Amiinn..

    BalasHapus